Keunggulan Produk Tiket Kereta Api dari Traveloka

Perjalanan menaiki kereta api mungkin merupakan hal yang lumrah bagi kebanyakan orang. Tapi percaya tidak, kalau transportasi darat ini bisa terasa asing bagi sebagian yang daerahnya sama sekali belum terjangkau oleh rel kereta api. Saya termasuk orang yang asing dengan kereta api sejak kecil. Karena kota dimana saya dibesarkan, Padangsidimpuan, tidak dilalui oleh jalur rel kereta api di Sumatera Utara.

Sedikit share pengalaman sebelum saya mengulas produk tiket kereta api online Traveloka ini. Saya pertama merasakan naik kereta api ketika ikut wisuda Abang di Medan. Pada saat itu kereta api yang saya kenal masih penuh dengan penumpang yang berdesakan. Identik dengan kekumuhan dan kesemrawutan. Hanya ada pemesanan manual lewat loket stasiun Medan Kota. Dan itu mesti mengantri lama untuk mendapatkannya.

Saya terkejut merasakan perubahannya saat menaiki kereta api dari Manggarai menuju Jatinegara. Ketika hendak berkunjung ke tempat Tulang di Jakarta Timur. Mode transportasi darat ini telah mengalami perkembangan yang signifikan sejak ditangani oleh pak Jonan. Kontras kita melihat perbaikan infrastruktur, tenaga ahli serta kualitas layanan termasuk sistem pemesanan tiket yang sekarang bisa dilakukan secara online. Hal ini tentu didukung oleh pesatnya industri teknologi informasi seperti aplikasi Traveloka yang memberikan pelayanan online booking tiket kepada masyarakat.

Binsar adalah orang yang punya etos kerja tinggi. Ia sering bepergian ke luar kota untuk kepentingan bisnis. Ia terkadang mengeluh tentang banyaknya jadwal kerja yang terbengkalai akibat pemesanan tiket konvensional yang sering tidak sesuai harapan. Kini dengan produk tiket kereta api dari Traveloka, ia bisa membangun rencana kerja yang matang dan tidak mengecewakan klien-nya dari luar kota

Marpaung merupakan mahasiswa USU asal Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara. Punya kegiatan bejibun. Suka bolak – balik Rantau Prapat – Medan. Malesnya dia mengantri tiket di stasiun Medan Baru. Terkadang tiket pada hari H juga sering habis. Semenjak memakai produk Kereta Api dari Traveloka, Marpaung bisa pesan tiket online seminggu sebelum keberangkatan sambil ngemil di kost

 

Produk tiket online kereta api dari Traveloka ini sebenarnya cukup baru. Diluncurkan pada kuartal Januari 2017 . Langsung bisa dimanfaatkan untuk pemesanan tiket mudik lebaran pada saat itu. Layanan canggih ini bisa meningkatkan efektifitas dan efisiensi mobilitas masyarakat termasuk yang hendak melakukan perjalanan pulang kampung menggunakan kereta api. 

Traveloka memiliki pengalaman dalam manajemen tiket pesawat sebelumnya. Hal inilah yang menjadikan konsumen seperti saya merasakan keunggulannya dibanding dengan produk aplikasi lain yang sejenis. Ada beberapa nilai lebih yang bisa saya deskripsikan berdasarkan pengalaman penggunaan saya selama ini, diantaranya :

Jaringan luas

Sebagai partner resmi PT KAI, Traveloka menawarkan layanan pemesanan tiket online kereta api seantero Jawa dan Sumatera yang terhubung dengan jaringan kereta api nasional. Jangan khawatir bila daerahmu terpencil. Selama masih terjangkau oleh akses kereta api, maka kamu bisa memesan tiket lewat Traveloka. Seperti saat Marpaung bolak balik antara Medan dan Rantau Prapat.

Kedepannya Traveloka juga pasti akan memperluas jaringannya seiring dengan program pemerintah dalam membangun rel kereta api baru di pulau Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Kita berharap pemerintah bisa segera merealiasasikan mega proyek tersebut dan kamu bisa menikmati indahnya pemandangan ketika naik kereta api.

Simpel dengan Passenger Quick Pick dan tanpa antri

Seperti halnya saya yang tidak suka menunggu dalam ketidakpastian, masyarakat milenial juga paling anti dengan yang namanya antrian. Kita lebih memilih memesan segala sesuatu secara online. Belanja, bayar tagihan, transfer, setiap transaksi kalau bisa sesimpel dan secepat mungkin. Begitu juga dengan memesan tiket kereta api. Sudah banyak sih start up yang menawarkan produk serupa. Tetapi saya menilai Traveloka lebih terjangkau dan konsisten dalam memberikan inovasi seperti fitur Passenger QuickPick, yang memperbolehkan kamu untuk tidak repot mengisi detail penumpang berulang kali setiap melakukan pemesanan tiket.

Metode pembayaran lebih variatif

Setiap transaksi di Traveloka selalu membawa kemudahan. Pembayaran bisa dilakukan melalui berbagai metode layaknya belanja online. Hasil kerja sama Traveloka dengan banyak stakeholder pada akhirnya membuat kamu bisa membayar tiket kereta api via kartu kredit, ATM, Clickpay, E-cash, Debit, hingga melalui gerai retail terdekat. Semua lengkap dan tidak menyusahkan.

Server tangguh

Pernah tidak memesan tiket menjelang hari H? Situs atau aplikasi yang bergantung dari server pasti sering mengalami down bila dibuka berjamaah ketika momen tertentu seperti libur lebaran atau tahun baru. Kamu yang pernah mengalaminya akan beralih ke Traveloka. Servernya tangguh. Tahan terhadap lonjakan pengunjung. Selain itu, tiket kereta api disini juga tidak perlu repot mengetik kode pemesanan pada saat Check In. Cukup scan barcode tiket elektroniknya dan kamu bisa melenggang masuk dengan nyaman.

Mempermudah mobilitas bisnis

Aktifitas perjalanan bisnis tentunya sangat terbantu dengan pemesanan tiket kereta api online dari Traveloka ini. Kamu yang bepergian keluar kota mengandalkan kereta api seperti Binsar untuk kepentingan bisnis bisa dengan mudah menjadwalkan keberangkatan jauh hari sebelumnya. Ini penting untuk kejelasan rangkaian kerja, efisiensi, efektifitas dan membentuk kedisiplinan.

Relatif lebih murah karena banyak promo

Walaupun kesempatan mendapatkan poin dari Traveloka hanya untuk pemesanan tiket pesawat dan booking hotel, tetapi ini menjadi harapan terbesar saya agar Traveloka bisa mempertimbangkan pemberian poin terhadap pelanggan setia tiket online kereta api.

Tidak seperti tiket pesawat dan hotel, aktifitas pemesanan tiket kereta api lebih tinggi namun nominal transaksinya lebih kecil. Hal ini bisa dikaji terlebih dahulu oleh divisi perencanaan bagaimana mekanisme pemberian poinnya. Apakah langsung diberikan untuk nominal transaksi tertentu seperti kedua produk sebelumnya atau diberikan batas minimum transaksi untuk mulai mendapatkan poin. 

Sembari menunggu pihak Traveloka mempertimbangkan saran saya tersebut, ada banyak diskon dan promo yang diberikan pada event -event tertentu. Kamu bisa memanfaatkan itu dengan mulai berlangganan newsletter dari Traveloka. Selain tentunya harga yang diberikan sama dengan harga di situs PT KAI. Jadi tidak ada alasan mengatakan bahwa tiket kereta api Traveloka itu mahal atau tidak sesuai dengan harga resminya.

At last, ada banyak sekali keunggulan dari produk baru Traveloka ini. Sayang bila kamu yang sering naik kereta api tidak memanfaatkannya. Daripada berkunjung ke rumah gebetan pakai macet, pesan tiket ke stasiun bikin dongkol dan pada akhirnya kunjungan ke rumah camer gagal total, mending jadwalkan kunjunganmu lewat tiket online kereta api Traveloka. Semua beres dengan beberapa klik atau sentuhan.

Segera unduh aplikasi Traveloka pada gawai Android dan iPhone kesayanganmu. Kamu juga bisa langsung buka situs resminya di traveloka.com. Daftar menggunakan nomor handphone kemudian konfirmasi. Kamu akan memiliki akun yang langsung bisa digunakan untuk memesan tiket kereta api online terbaik ini.

Artikel ini berupa review keunggulan produk Tiket Online Kereta Api Traveloka yang dikemas buat para penikmatnya. Diikut sertakan ke dalam Lomba Blog #JadiBisa yang diadakan oleh Traveloka. Segera daftarkan blog kamu untuk mendapatkan hadiah berupa total jutaan rupiah pada setiap kategori produk yang diperlombakan. Yuk gabung …

 

 

 

 

#JadiBisa bersama Traveloka

 

 

Comments 4

adminsibakua

November 3, 2017

silahkan budayakan berkomentar ..

Saur

November 7, 2017

keren artikelnya 😀

adminsibakua

November 15, 2017

Saur : trims udah berkunjung …

Ikhsan

November 20, 2017

wah, baru tau kalo travloka bisa dipake di rantau prapat bang, soalnya sya ornag asli sana