Tiket Online Kereta Api Terbaik untuk Mudik Lebaran 2018

Diposting pada

Kamu sering menaiki kereta api? Well, memakai transportasi dengan rel ini memang menjadi hal yang lumrah bagi kebanyakan orang. Tapi percayalah, transportasi massal ini bisa terasa asing bagi mereka yang daerahnya sama sekali belum diakses oleh rel kereta api. Termasuk saya yang dari dahulu memang sangat jarang melihat transportasi ini secara langsung karena dibesarkan di kota yang sama sekali tidak dilalui oleh kereta api.

Saya akan menceritakan sedikit pengalaman kecil saya ketika pertama kali menaiki kereta api di daerah Rantau Prapat, Labuhan Batu. Daerah ini adalah ujungnya akses rel kereta api di Sumatera Utara. Menuju kota Medan untuk menghadiri wisuda abang di salah satu universitas negeri disana. Disaat itu kondiri perkereta apian nasional mungkin boleh dikatakan masih terbelenggu bin semrawutan. Hanya ada pemesanan manual lewat loket stasiun yang mengharuskan kita untuk mengantri lebih lama, terlebih disaat hari hari libur.

Nah ketika dua tahun lalu saya menaiki kereta dari Medan menuju Siantar, saya begitu takjub dengan kondisi perkereta apian nasional kini. Mode transportasi massal ini sudah dirombak habis habisan berbanding seratus delapan puluh derajat ketika saya pertama kali menaikinya sembilan tahun yang lalu. Adanya perbaikan infrastruktur, sumber daya manusianya dan kualitas layanan membuat para penumpang menjadi lebih nyaman tentunya. Pengembangan sistem pemesanan tiket secara online menjadikan kita lebih mudah dalam mendapatkan tiket. Dan tentunya hal ini didukung oleh perkembangan startups digital seperti Tiket.com dalam memberikan pelayanan online booking tiket kepada masyarakat.

Kini saya sudah cukup sering memakai transportasi ini. Walaupun tidak menggunakannya untuk pulang pergi kantor, tetapi yang namanya hidup di kota Medan pastilah sudah sangat mengenal kereta api.

Saya menjadi seorang perantauan yang hanya bisa pulang pada saat Lebaran saja. Lebaran yang menjadi momentum untuk melampiaskan rasa rindu yang menumpuk di negeri orang. Karena rumah orangtua kini berada di satu daerah di Sumatera utara yang sudah terjangkau oleh rel kereta api, maka saya bisa pulang dan memesan tiket kereta api di tiket.com 

Berbicara mengenai Tiket.com, kita akan familiar dengan layanan pembelian tiket online-nya dengan segudang fitur serta promo. Sebenarnya ada banyak produk pada Tiket.com yang sangat patut untuk diulas sisi positifnya, hanya saja kali ini saya lebih memilih produk tiket kereta api online yang lebih linier dengan pengalaman saya.

Produk tiket online kereta api dari tiket.com ini sudah cukup lama melayani masyarakat Indonesia sejak Agustus 2011. Sebagai partner resmi dari PT KAI, layanan canggih tiket.com dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi mobilitas anda, termasuk yang sering melakukan perjalanan bisnis ataupun pulang kampung disaat lebaran tahun ini. Akibat dari pengalaman manajemen tiket online yang sudah teruji, menjadikan konsumen seperti saya merasakan keunggulannya dibanding dengan penyedia tiket online lainnya.

Kamu yang sedikit kepo bagaimana alur pemesanan tiket kereta api online di tiket.com bisa melihat ilustrasi dibawah ini, mulai dari hal teknis pencarian rute perjalanan hingga mendapatkan SMS dan Email berupa voucher kereta api.

Ada yang lebih menarik untuk diulas dari tiket.com ini. Beberapa keunggulannya bisa kamu dapatkan dengan menjadi membernya. Akses website atau install aplikasinya di smartphone. Kemudian rasakan sensasi kemudahan yang diberikan seperti :

Tiket Kereta Lebaran 2018 Sesimpel Seperti Belanja Online

Lebaran mungkin masih lama, akan tetapi geliat pulang kampung sudah terasa sejak beberapa bulan sebelum memasuki bulan ramadhan. Terlebih orang perantauan suka memesan tiket mudik jauh hari sebelum hari H. Dan sepertinya tiket.com sudah memprediksi hal tersebut. Buktinya saya adalah salah satu pemesan tiket yang berhasil pulang kampung pada H-5 lebaran tahun lalu. Dan kali ini tetap saja, tiket.com menjadi satu-satunya pilihan saya untuk mudik lebaran di tahun 2018 ini.

Kamu pasti pernah memesan tiket (pesawat, kereta api, bus dan kapal) menjelang lebaran. Situs dan aplikasi penyedia tiket online yang biasa pasti sering mengalami server down ketika diakses secara berjamaah disaat momen tertentu seperti misalnya lebaran dan tahun baru. Bila kamu pernah mengalami keleletan yang hakiki tersebut, maka saya sarankan untuk beralih ke tiket.com. Servernya yang tangguh tidak akan mudah down ketika terjadi lonjakan pengunjung. Jadi kamu tetap bisa mengakses website dan aplikasinya dengan nyaman seperti pada hari biasa.

Rabat dan Promo yang Bejibun

Ada banyak rabat dan promo menggiurkan yang diberikan tiket.com pada momen tertentu. Kamu sebagai konsumen bisa memanfaatkan itu dengan mulai berlangganan terhadap tiket.com. Selain tentunya harga yang diberikan sama dengan harga resmi PT KAI.

Dengan menjadi member tiket.com kamu akan memperoleh TIX baik berupa TIX Point, TIX SHOP dan TIX SPOT yang bisa memberikan keuntungan berlebih ketika membeli tiket di tiket.com. Seperti misalnya kamu sering melakukan transaksi membeli tiket kereta api, hingga mengumpulkan TIX POINT yang cukup. Point ini bisa digunakan untuk potongan harga tiket kereta api atau menukarkannya dengan barang – barang pilihan yang disediakan oleh tiket.com. Menarik bukan?

Metode Pembayaran Tiket Komplit

Setiap transaksi di tiket.com selalu memberikan kemudahan pagi penggunanya. Kamu yang telah melakukan pemesanan tiket bisa segera melakukan pembayaran melalui beberapa metode yang terbilang mudah di jaman sekarang. Seperti melalui Kartu Kredit, Pembayaran Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI, ATM Transfer,  CIMB Clicks dan ePay BRI.

Lengkap dengan berbagai pilihan yang ada membuat proses nya juga cepat. Tidak perlu menyetor ongkos ke loket lagi yang membuang buang waktu berharga mu.

Jaringan Luas Terintegrasi dengan PT KAI

Sebagai partner online no. 1 PT. Kereta Api Indonesia sejak 2012 hingga sekarang, tiket.com menawarkan layanan pemesanan tiket kereta api diseluruh Indonesia yang terhubung dengan jaringan kereta api nasional. Kedepannya tiket.com juga akan memperluas jaringan pelayanannya seiring dengan program pemerintah saat ini untuk membangun rel kereta api baru di tiga pulau besar yang belum terjamah rel kereta api, yaitu Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Semoga ketika mega proyek ini selesai, saudara saudara kita yang ada di pulau lain bisa menikmati nyamanya bepergian dengan kereta api.

Apa yang ditawarkan oleh tiket.com sebenarnya adalah bentuk perluasan dari PT KAI. Di tiket.com kamu lebih leluasa memesan tiket tanpa takut server lelet. Jadi selama daerah tempat tinggalmu bisa dijangkau oleh rel kereta api aktif, kamu bisa memesan tiketnya di tiket.com. Simpel dengan penuh fitur.

Cepat, Tepat, Tinggal Berangkat

Meminjam jargon dari tiket.com bahwasanya kamu akan mendapatkan tiket lebih cepat, dengan jadwal yang tepat hingga membuatmu tinggal berangkat saja tanpa memikirkan hal hal teknis ketika memesan tiket lewat loket.

Seperti halnya kebanyakan orang yang tidak suka menunggu dalam ketidakpastian, saya juga sangat anti dengan antrian panjang. Kamu pastilebih memilih memesan sesuatu secara online. Baik itu berbelanja, membayar tagihan, transfer dana dan setiap transaksi mestilah sesimpel dan secepat mungkin.

Tepat. Setiap detail pemesanan tiket yang kamu pilih, termasuk ongkos, jumlah kategori penumpang, tanggal keberangkatan dan kepulangan, stasiun keberangkatan dan tujuan serta pilihan kelas wajib diisi. Setelah pembayaran sukses maka sms dan email berisi informasi voucher instan akan muncul secara tepat sesuai pesanan. Nah, kamu tinggal berangkat dengan memberikan cetakan voucher tersebut kepada petugas. As simple as that

Sudah banyak sih  yang menawarkan layanan serupa, tetapi saya menilai tiket.com masih memiliki pelayanan diatas rata-rata dan tentunya dengan harga yang terjangkau (ini sudah menjadi hukum ekonomi).

Sebenarnya ada banyak keunggulan lain dari tiket.com yang masih terpendam dan belum bisa saya sampaikan karena mengingat artikel ini terbatas hanya pada poin yang saya alami saja. Akan sangat sayang bila kamu tidak menggunakannya. Membeli tiket kereta api online untuk kepentingan bisnis atau personal yang membuat hidupmu jauh lebih mudah. Semudah mengajak balikan terhadap mantan!

Buruan install aplikasinya di gadget Android dan iPhone-mu. Atau bisa juga langsung mengunjungi  website resminya di tiket.com. Cukup daftar pakai email, akun gmail atau akun facebook.  Kamu akan memiliki akun yang langsung bisa digunakan untuk memesan tiket kereta api online terbaik ini.

Pada akhirnya kamu akan merasakan segudang keunggulan membeli tiket di tiket.com yang tidak kamu dapatkan di penyedia layanan serupa. Artikel ulasan ini saya tulis juga untuk kepentingan writing competition dari tiket.com bekerjasama dengan kumparan demi mendapatkan hadiah total sepuluh juta rupiah. Kuy ikutan dan pakai hashtag #TiketKemanapun untuk setiap tulisan yang kamu muat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.